Testimoni Perkuliahan Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Mata kuliah Psikologi Pendidikan di Universitas Sumatera Utara fakultas Psikologi dipelajari ketika kami memasuki Semester 2. Pada mata kuliah ini kami mempelejarai semua hal yang berkaitan dengan bidang Psikologi khususnya di dunia Pendidikan. Mata kuliah Psikologi Pendidikan cukup menarik perhatian saya, karena pada saat saya masih duduk di bangku sekolah, ada beberapa hal yang ternyata berkaitan dengan bidang psikologi. Mindset saya terhadap konseling mulai berubah ketika saya belajar mata kuliah ini. Pada saat saya masih di sekolah dulu, ruang konseling biasanya dianggap siswa sebagai tempat yang angker, tetapi ternyata fungsi sebenarnya adalah untuk mengarahkan siswa dan memberikan konseling kepada siswa di sekolah. Lalu saya juga belajar mengenai tipe-tipe cara mengajar yang banyak diterapkan di banyak sekolah, ada metode teacher centre dan juga ada metode learner centre. Di mata kuliah ini juga saya mengetahui mengenai teknologi yang digunakan di dunia pendidikan. Lalu ada juga kegiatan Observasi ke sekolah-sekolah yang menurut saya itu merupakan pengalaman yang menarik bagi saya.

Komentar